Sabtu, 31 Mei 2014

Publikasi Bahasa Indonesia - Teks Prosedur Kompleks.

Hai, kembali lagi dengan Rania Hendradwiputri.
Oke, kalau dalam Bahasa Inggris, entri ini namanya penultimate. Artinya, yang satu sebelum terakhir. Sebelum akhir dari publikasiku yaitu Teks Negosiasi, kita bertemu dulu dengan Teks Prosedur Kompleks. Oke, soal bab ini, kelompokku lain dari yang sebelumnya. Di sini ada salah satu temanku yang ekstra rajin, panggil aja Nisa. Dia mahir dalam urusan mendesain PowerPoint agar tidak membosankan untuk dilihat, mungkin dia sudah terbiasa sejak SMP, ya? Dia juga pakarnya hias-menghias. Berani sumpah, baru kali ini aku bertemu anak sekreatif dia. Dia baik banget, lho!
Dalam proses pembuatan PowerPoint Teks Prosedur Kompleks, sempat terjadi banyak hambatan, gara-gara dua cowok terkutuk di kelompok kami malah ngobrol nggak jelas. Walhasil aku, Nisa, Citra, dan Dorothea selaku cewek-cewek perkasa bekerja sama untuk menyelesaikan PowerPoint itu secepat mungkin. Yah, pada akhirnya tidak secepat yang kami harapkan sebelumnya. Namun selama masih bisa selesai dan diterima, itu sudah berarti, kok. Terima kasih untuk kelompokku!
Oh, iya. Selain PowerPoint dan Teks Prosedur Kompleks yang kubuat, aku juga membuat 20 soal tentang Teks Prosedur Kompleks. Sebenarnya, 20 soal ini digabung dengan 20 soal tentang Teks Negosiasi. Agar tidak berantakan dan membingungkan, kupisah saja perbab. Hehehehe.
Tidak perlu berbasa-basi lagi, ini dia tugas-tugasku selama mempelajari tentang Teks Prosedur Kompleks. Jangan ragu untuk meninggalkan kritik dan saran yang membangun, ya. Barangkali, aku bisa membuat yang lebih baik lagi. Terima kasih sebelumnya.
Semoga bermanfaat untuk kita semua.




1 komentar: