Jumat, 30 Mei 2014

Publikasi Bahasa Indonesia - Teks Anekdot.

Hai, di sini Rania Hendradwiputri.
Sesuai dengan entriku sebelumnya, kali ini aku akan mempublikasikan beberapa tugas yang kuberikan dalam materi Teks Anekdot. Sekilas cerita, Teks Anekdot adalah materi yang pertama kali diajarkan oleh Bu Zuzu. Hal pertama yang terlintas di dalam otakku adalah kejadian nyataku waktu masih kelas 6 SD. Inti ceritanya, kalian tahu lagu Garuda Pancasila, 'kan? Tahu lirik akhirnya? Yang, ayo maju... maju! Ayo maju... maju! Ayo maju! Majuuuu... oke, suaraku memang sumbang, lagipula kalian tidak akan mendengar suaraku lewat ini, kecuali kalau aku mengupload nyanyianku ke Soundcloud. Hahahaha.
Singkatnya, ada suatu peristiwa di balik lagu kebangsaan kita itu, dan itu menjadi inspirasiku dalam memberi contoh teks anekdot dalam drama di dalam presentasi maupun makalah ini.
Yups, akulah yang membuat dramanya. Tidak lupa kuucapkan terima kasih untuk ketiga teman-temanku yang juga turut membantu dalam hal-hal lain, seperti mencari tentang pengertian anekdot, unsur-unsur dalam anekdot, dan sebagainya. Cynthia, Dita, Fida, makasih banyak, ya!
Tidak perlu berbasa-basi, silahkan dilihat. Semoga bermanfaat untuk kalian semua. Tidak perlu sungkan untuk memberikan berbagai kritik dan saran, siapa tahu berguna untukku ke depannya.
Terima kasih sebelumnya.




P. S: Mufidah tidak masuk pada saat pembuatan dan pementasan naskah drama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar