Jumat, 30 Mei 2014

Publikasi Bahasa Indonesia - Teks Eksposisi.

Hai, kembali lagi dengan Rania Hendradwiputri!
Oke, setelah Teks Anekdot, kita berjalan satu langkah ke Teks Eksposisi. Hmm, Teks Eksposisi, ya. Sebenarnya, aku tidak menemukan kesulitan yang berarti dalam mempelajari teks ini. Hanya saja, waktu Bu Zuzu menugaskan kami untuk membuat teks eksposisi sendiri, aku sempat dilema. Dia menyediakan dua tema, yaitu ekonomi dan politik. Aku suka politik... tapi waktu aku mencari informasi yang kuperlukan di internet, apa reaksi pertamaku?
"Apa ini? Gue nggak ngerti sama sekali."
Dengan ekspresiku yang sangat mendukung perasaanku ketika itu. Kaget bukan main. Politik itu lebih sulit dari yang kuduga.
Wuahahaha, ternyata pengetahuanku selaku ratu PKn waktu masih SMP belum bisa dibuktikan secara sempurna di lapangan. Kenyataannya, aku hanya tertarik pada politik, bukan mengetahuinya secara spesifik dan mendalam. Walhasil? Bisa kalian lihat sendiri, aku menulis teks eksposisi tentang ekonomi.
Meskipun begitu, ekonomi adalah sesuatu yang paling tidak kusenangi dengan berbagai alasan. Tapi, aku cukup menikmati tugas ini, dan hasil teks yang kubuat cukup memuaskan. Walaupun begitu, sepertinya pola kalimat dan kosakataku masih terlalu sederhana. Aku tidak begitu mahir dalam istilah ekonomi... hehehehe.
Sekali lagi, semoga membantu kalian semua yang membaca. Silahkan dilihat. Dan, jangan segan untuk memberikan kritik dan saran yang dapat membangun. Kiranya dapat membantuku untuk membuat yang lebih baik lagi. Terima kasih sebelumnya!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar